Lights Of Heaven - AppStarting

Pages

ISI BLOG

Tutorial Bagaimana Me-rip Template Flash di Website

Kamis, 06 Mei 2010
Tool-tool Yang Kamu Perlukan:

- Contoh templatedari website TM
- Sothink SWF Decompiler
- Macromedia Flash/Adobe Flash

1. Cari dulu template flash yang mau kamu rip di website. Kalau sudah ketemu… klik link “view” lalu sebuah jendela baru akan terbuka berisi sampel flash-mu yang sedang loading.

2. Kalau animasi flash tersebut sudah muncul penuh, klik View -> Source di browser-mu untuk melihat source code-nya, kemudian cari baris “IFRAME” untuk melihat halaman iframe. Contoh kali ini, kita mau mengambil template flash 70xx di Template Monster, jadi copas link : http://images.templatemonster.com/screenshots/7000/7045.html pada browser-mu lalu ganti ekstensi “.html” menjadi “.swf” lalu tekan ENTER maka akan muncul animasi flash “icon_smile.gif”

3. Copy alamat URL-nya lalu download file SWF tersebut dengan IDM (misalnya)…. (Jangan tutup dulu browser-nya).


4. Buka program Sothink SWF Decompiler… klik “Quick Open” lalu browse file SWF yang tadi kamu download. Klik “Export FLA” untuk mengekstrak file SWF tersebut menjadi file FLA, lalu simpan dengan nama FLA icon_smile.gif

5. Buka Macromedia Flash lalu buka file FLA yang sudah kamu convert tadi. Tekan Ctrl+Enter untuk mem-Publish filenya… jangan kaget ketika akan muncul pesan error “Error opening URL dll…dll..dll...” kita akan gunakan pesan error tersebut untuk mengambil file-file template flash sisanya.



6. Copy pesan error pertama, misalnya “7045_main.html” lalu ganti “7045.swf” menjadi “7045.html” di alamat browsermu tadi, tekan

7. Selesai.

CATATAN: Jangan lupa untuk save file-file template sisanya tadi dengan tanda “_” didepan nama file tanpa nomor template (mis. 7045), kalau berekstensi html, save menjadi “_main.html”, sama juga dengan file gambarnya save menjadi “_works1.jpg”, lalu simpan di tempat kamu menyimpan file-file FLA an SWF-mu tadi.)

0 komentar:

Posting Komentar